Jumat, 26 April 2013

Google

google hack (rahasia pencarian google)

perlu diketahui, google hack maksudnya bukan ngehack google. Tapi cara atau trik pencarian/searching menggunakan mesin pencari mbah google. biar pencarian yang kita lakukan hasilnya akurat.  Biasanya klo kita mencari di google, kita asal ketik saja sesuatu yang akan dicari. Dan hasilnya akan keluar ribuan bahkan jutaan hasil. Tapi apa semua itu adalah hasil yang kita cari? Ada kemungkinan itu bukan.

kita langsung ke TKP aja.. sekalian di praktekin, biar langsung ngerti tanpa membayangkan lagi hehe.. berikut rahasia-rahasia yang terpendamnya :)

  • Menggunakan tanda kutip ( contoh kata" ) di awal dan di akhir frase/kalimat. Cara yang pertama ini tidak mempunyai keampuhan  jika kita  hanya mencari dengan mengetikan satu kata. Tapi akan ampuh jika kita mengetikan lebih dari satu kata. Untuk itu, jika kita mencari di google dengan kata kunci lebih dari satu kata, gunakan rahasia ini, beri tanda kutip di awal dan di akhir frase/kalimat.

  • Menggunakan tanda minus (-). Gunanya agar kata yang tidak dinginkan tidak muncul. Misal kita akan mencari dengan kata kunci ninja. Pastilah ada banyak yang keluar, ada ninja jepang, ninja Kawasaki, ninja kartun. Untuk itu jika kita ingin mencari ninja tapi kita tidak mau ada hasil dari ninja Kawasaki (motor). Maka kita ketikan tanda minus (-)  didepan  -kawasaki Contoh :  ninja  -kawasaki

  • Menggunakan ( filetype:tipe file). jika kita ingin mencari file yang ingin di download, maka gunakan cara ini! Missal kita ingin mencari file PowerPoint(ppt) tentang  photoshop . maka ketikan  tutorial  filetype:ppt . begitu juga jika ingin mencari file lain seperti:  pdf,doc,xls,rtf dan file lainnya. Syaratnya ketika kita mengetikan filetype dengan tipe filenya tidak boleh ada spasi. Untuk daftar file yang bisa dicari oleh google, temen2 bisa liat disini.

  • Menggunakan ( site:alamatsitus ) Untuk pencarian kata hanya di dalam site tertentu. Misalnya kita akan mencari dengan kata kunci komputer di situs badbro.wordpress.com, kita tinggal mengetik  komputer site:badbro.wordpress.com  maka hasil yang keluar adalah halaman yang terdapat kata komputer yang hanya dari situs badbro.wordpress.com saja

Sebenarnya masih banyak cara2 atau rumus2  yang ada dalam pencarian kotak google. Klo disebutkan semua , capek aku ngetik’e .. hehehe :D

Kotak search google juga bisa dugunakan untuk perhitungan matematika lho.. ketikan saja 2+5 lalu enter.. maka google akan memberi tahu anda jawabannya.

Oiiya,, bisa untuk mencari jadwal/showtimes nmovies/theaters juga lho, ketik movie:judul movie lalu enter nanti di sebelah kiri ada kolom lokasi, masukin lokasinya!

Pastinya  sudah banyak yang tahu tentang hal ini. klo anda belum tahu berarti anda adalah orang yang asal pake aja. Sama seperti saya dulu :D xixixixi.. Lho?? Kok asal pake sih?? iyaa, karena sebenarnya cara2 ini ada didalam halaman situs google sendiri. Kita Cuma asal pke kotak pencariannya doang. Tapi tidak buka atau pelajari halaman google lainnya.hihihi..  Klo temen2 pengen tahu lebih banyak tentang google. Masuk aja kesini  google

Tidak ada komentar:

Posting Komentar