Jumat, 26 April 2013

Google

Rahasia google easter eggs


Tahukah anda? di dalam produk google ternyata ada sesuatu tersembunyi yang berupa candaan-candaan. atau dalam bahasa lain yaitu google easter eggs Misalnya pada mesin pencari Google (Google Search), google tidak hanya menemukan web atau blog yang sesuai dengan kata kunci anda., tapi ada juga selingan candaan-candaan yang terdapat dalam hasil searching. seperti "Tilt" atau "askew" yang membuat tampilan browser anda jadi miring, "do a barrel roll" yang membuat tampilan result berputar. "zerg rush" yang memakan hasil pencarian. dan masih ada beberapa yang lainnya.
begitupun pada Youtube, kita bisa bermain game snake pada frame video youtube jika video yang kita buka dalam keadaan loading.
nahh... berikut ada beberapa yang menurut saya perlu anda ketahui juga, hmmm.. berbagi pengetahuan kan perbuatan yang baik. Oke... Langsung saja kita coba yuk !!!! :)
Google Search
untuk mempermudah, saya sudah memasukan link pada nama easter eggs, Jadi anda tinggal klik saja pada nama easter eggs-nya dan langsung lihat hasilnya pada tab baru :)
  1. searching untuk "tilt" atau "askew". akan menghasilkan layar yang miring.
  2. searching untuk "zerg rush". pada layar result anda akan muncul huruf-huruf  "O" yang memakan hasil pencarian anda. anda bisa klik 3x pada huruf-huruf O tersebut untuk menghancurkannya. kecepatan dan skor bisa dilihat pada kolom di kanan atas.
  3. Searching untuk "conway's game of life". pada layar result anda akan muncul game Conway's Game of Life dengan control play, pause. maximize, step, dan close.
  4. Searching untuk "do a barrel roll". layar hasil pencarian anda akan berputar 360°.
  5. Searching untuk "binary", "hexadecimal", dan "octal". Angka pada jumlah result ditunjukan dalam bentuk bilangan biner (untuk binary), oktal (untuk octal), dan hexadecimal (untuk hexadecimal).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar